Search this site
Embedded Files
SMK Sunan Drajat Lamongan
  • Beranda
    • Profil
    • Overview
    • Capaian Pembelajaran
    • PMM
    • KKI
    • UTBK
    • Kurikulum Merdeka
  • Materi
    • Makhluk Hidup dan Lingkungannya
    • Zat dan Perubahannya
    • Energi dan Perubahannya
    • Bumi dan Antariksa
    • Keruangan dan Konektivitas
    • Interaksi dan Dinamika Sosial
    • Perilaku Ekonomi dan Kesejahteraan Sosial
  • Simulasi
    • Atom
    • Energi
    • Gaya dan Gerak
    • Gravitasi dan Orbit
    • Molaritas
    • Vektor
  • P5
    • Gaya Hidup Berkelanjutan
    • Kearifan Lokal
    • Bhineka Tunggal Ika
    • Bangunlah Jiwa dan Raganya
    • Suara Demokrasi
    • Rekayasa dan Teknologi
    • Kebekerjaan
  • Asesmen
    • Diagnostik Non Kognitif
      • Tes Gaya Belajar
      • Tes Kecerdasan Majemuk
    • Formatif
    • Sumatif
    • Refleksi/Umpan Balik
    • Rapor Merdeka
  • Biografi
    • Al Khawarizmi
    • Al Kindi
    • Ibnu Sina
  • Opini
    • Tantangan Pendidikan Era Society 5.0
    • Pendidikan dan Peradaban Bangsa
    • Pelajar dan Intelektualisme
  • Foto
SMK Sunan Drajat Lamongan
  • Beranda
    • Profil
    • Overview
    • Capaian Pembelajaran
    • PMM
    • KKI
    • UTBK
    • Kurikulum Merdeka
  • Materi
    • Makhluk Hidup dan Lingkungannya
    • Zat dan Perubahannya
    • Energi dan Perubahannya
    • Bumi dan Antariksa
    • Keruangan dan Konektivitas
    • Interaksi dan Dinamika Sosial
    • Perilaku Ekonomi dan Kesejahteraan Sosial
  • Simulasi
    • Atom
    • Energi
    • Gaya dan Gerak
    • Gravitasi dan Orbit
    • Molaritas
    • Vektor
  • P5
    • Gaya Hidup Berkelanjutan
    • Kearifan Lokal
    • Bhineka Tunggal Ika
    • Bangunlah Jiwa dan Raganya
    • Suara Demokrasi
    • Rekayasa dan Teknologi
    • Kebekerjaan
  • Asesmen
    • Diagnostik Non Kognitif
      • Tes Gaya Belajar
      • Tes Kecerdasan Majemuk
    • Formatif
    • Sumatif
    • Refleksi/Umpan Balik
    • Rapor Merdeka
  • Biografi
    • Al Khawarizmi
    • Al Kindi
    • Ibnu Sina
  • Opini
    • Tantangan Pendidikan Era Society 5.0
    • Pendidikan dan Peradaban Bangsa
    • Pelajar dan Intelektualisme
  • Foto
  • More
    • Beranda
      • Profil
      • Overview
      • Capaian Pembelajaran
      • PMM
      • KKI
      • UTBK
      • Kurikulum Merdeka
    • Materi
      • Makhluk Hidup dan Lingkungannya
      • Zat dan Perubahannya
      • Energi dan Perubahannya
      • Bumi dan Antariksa
      • Keruangan dan Konektivitas
      • Interaksi dan Dinamika Sosial
      • Perilaku Ekonomi dan Kesejahteraan Sosial
    • Simulasi
      • Atom
      • Energi
      • Gaya dan Gerak
      • Gravitasi dan Orbit
      • Molaritas
      • Vektor
    • P5
      • Gaya Hidup Berkelanjutan
      • Kearifan Lokal
      • Bhineka Tunggal Ika
      • Bangunlah Jiwa dan Raganya
      • Suara Demokrasi
      • Rekayasa dan Teknologi
      • Kebekerjaan
    • Asesmen
      • Diagnostik Non Kognitif
        • Tes Gaya Belajar
        • Tes Kecerdasan Majemuk
      • Formatif
      • Sumatif
      • Refleksi/Umpan Balik
      • Rapor Merdeka
    • Biografi
      • Al Khawarizmi
      • Al Kindi
      • Ibnu Sina
    • Opini
      • Tantangan Pendidikan Era Society 5.0
      • Pendidikan dan Peradaban Bangsa
      • Pelajar dan Intelektualisme
    • Foto

Mengenal Ibnu Sina, Bapak Pengobatan Modern

Dunia Islam memanggilnya dengan nama Ibnu Sina. Namun di kalangan orang-orang Barat, ia dikenal dengan panggilan Avicenna. Ia merupakan seorang filsuf, ilmuwan, dan juga dokter pada abad ke-10. Selain itu, Ia juga dikenal sebagai seorang penulis yang produktif. Dan sebagian besar karyanya adalah tentang filsafat dan pengobatan.

Bagi banyak orang, Ibnu Sina adalah 'Bapak Pengobatan Modern'. Selain itu, masih banyak lagi sebutan lainnya yang ditujukan padanya, terutama berkaitan dengan karya-karyanya di bidang kedokteran. Karyanya yang sangat terkenal adalah Qanun fi Thib atau The Canon of Medicine yang merupakan rujukan di bidang kedokteran selama berabad-abad. [info selengkapnya]


© 2022 luluk-khotimah.my.id

Google Sites
Report abuse
Page details
Page updated
Google Sites
Report abuse